Unduh Aplikasi Nirvana

image Community

Community Category

Yuk Kenalan dan Coba Hot Yoga di Flow Yoga Medan

20 July 2022

oleh Imada Lubis

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Dilatih Guru Bersertifikat di Studio yang Instagramable

Pelopor Hot Yoga di Medan

Manfaat yoga untuk kesehatan memang tak perlu diragukan. Sehingga sangat wajar jika semakin banyak orang tertarik untuk menjaga kesehatan tubuh dengan beryoga. Nah jika kamu berencana untuk mulai beryoga, cobalah berkunjung ke Flow Yoga Medan. Ini merupakan salah satu rekomendasi studio yoga di Medan dengan beragam pilihan kelas yoga.

Lokasinya mudah ditemukan karena berada di persimpangan, tepatnya di Jalan Mojopahit Nomor 1C Simpang Jalan Dr TD Pardede Medan. Jika belum pernah ke sini, bisa jadi kamu akan melewatkan tempat ini dan mengiranya sebagai kafe.

Ini karena dari depan, Flow Yoga memang tak tampak seperti studio yoga. Kamu perlu memperhatikan plang nama Flow Yoga & Coffee dengan lebih seksama. Sebab konsep studio yoganya memang menyatu dengan kafe.

Saat masuk ke dalam kamu akan menemukan kafe dengan bar terbuka bergaya Western terlebih dahulu. Barulah setelah naik ke lantai atas, kamu akan menjumpai sejumlah ruangan yang dipakai untuk kelas yoga. Beberapa waktu lalu, tim Nirvana Indonesia Yoga berkesempatan mengunjungi dan berbincang langsung dengan CEO Flow Yoga & Coffee, Peter Tianusa.

Memasuki tahun ketiga sejak berdiri pertama kali pada 2019 lalu, Peter berharap lewat Flow Yoga ia bisa lebih mempopulerkan lagi semangat dan manfaat melakukan yoga secara rutin. Menurutnya yoga bukan hanya bagus untuk kebugaran tubuh saja namun juga untuk menjaga kesehatan mental.

Dilatih Guru Bersertifikat di Studio yang Instagramable

Untuk membuat suasana latihan yoga semakin kondusif, Flow Yoga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Mulai dari toilet dan kamar ganti yang bersih, loker untuk menyimpan barang, Wi-Fi, kafe, serta area parkir untuk kendaraan roda dua dan empat.

Saat memasuki ruangan studio yoga ini, kamu bisa melihat dua konsep ruangan berbeda yang menyatu yaitu indoor dan semi outdoor. Ruangan utamanya modern dan sangat instagramable.

Kesan pertama yang muncul saat memasuki ruangan ini adalah nyaman dan hangat. Desain interiornya terlihat estetik berkat perpaduan antara jendela kaca dan taman mini semi outdoor di sebelahnya.

Kamu juga akan menemukan banyak spot-spot foto menarik disini. Aktivitas untuk mengabadikan momen selama beryoga ke akun media sosial jadi semakin menarik.

Rekam jejak pelayanannya juga maksimal berkat kehadiran instruktur bersertifikat dengan pengalaman mengajar yang professional. Selain itu guru-guru yoga top juga beberapa kali berkunjung dan mengajar di Flow Yoga. Sebut saja seperti Anjasmara, Deera Dewi dan lainnya.

Jadwal operasional Flow Yoga dimulai dari Senin hingga Sabtu dari pukul 07:30 pagi sampai 18:30 sore. Flow Yoga menyediakan sekitar dua pilihan kelas yoga mulai dari Vinyasa, Power Vinyasa, Ashtanga Yoga, Hatha Yoga, Flow Yoga, hingga tersedianya kelas Hot Yoga.

Biasanya satu sesi berlangsung selama 1-1,5 jam tergantung kelas yang diambil. Untuk melihat update jadwalnya silahkan kunjungi Instagram Flow Yoga di akun @flowyogamedan.

Kamu pun bisa datang untuk satu kali pertemuan saja dengan membayar Rp150 ribu. Opsi lainnya kamu bisa membayar untuk keanggotaan dengan waktu yang beragam mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Harganya mulai dari Rp. 650.000 hingga Rp.3.600.000. Silahkan menghubungi kontak yang tertera di akun instagram @flowyogamedan untuk reservasi kelas.

Pelopor Hot Yoga di Medan

Nah, untuk kamu yang pemula memang sebaiknya mulai dengan mengikuti kelas Hatha Yoga. Ini karena gerakan dalam latihannya cenderung lembut dan santai untuk diikuti. Namun istimewanya disini adalah tersedianya kelas Hot Yoga. Salah satu cabang yoga yang perlu kamu coba setidaknya sekali seumur hidup. Ketika kelas hot yoga berlangsung, suhu ruangan untuk berlatih yoga akan dipasang hingga mencapai 40 derajat celcius.

Tentu saja jika kamu seorang pemula membayangkan hawa panas akibat suhu ruangan yang tinggi cukup mendebarkan. Namun jangan sampai ini menjadi momok yang menyurutkan langkahmu. Sebab kamu pun perlu mempertimbangkan manfaat yang akan kamu dapatkan setelahnya. Kelak jika dilakukan secara rutin, hot yoga akan membantu otot-otot tubuhmu jadi lebih kuat bahkan bisa membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Mengikuti kelas ini sudah pasti identik dengan keringat yang akan mengucur deras. Untuk itu sebaiknya lakukan persiapan. Kamu bisa melakukan persiapan dengan mulai memilih matras dan pakaian yang tepat.

Pilihlah yoga mat yang empuk dengan bahan non-slip untuk menghindari kaki tergelincir ketika berkeringat. Kamu juga dianjurkan memilih yoga mat dengan ketebalan 3mm s/d 5 mm. Ini berguna untuk melindungimu dari benturan langsung dengan lantai. Kamu bisa menemukan yoga mat dengan kriteria tersebut di https://nirvanastore.id/. Jangan sampai licin yang ditimbulkan dari keringatmu mengganggu gerakan yoga atau parahnya sampai menimbulkan cedera.

Jangan lupa pula untuk memilih baju yang menyerap keringat dan nyaman ketika dikenakan. Sebab, pakaian yang tak nyaman bisa merusak konsentrasimu nantinya.

Pastikan juga untuk mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup sebelum dan sesudah melakukan latihan agar kamu terhindar dari dehidrasi. Jangan bandel dan ikuti selalu instruksi dari instruktur. Lakukan latihan sesuai kemampuanmu secara bertahap jangan memaksakan diri terlalu keras.

Tak masalah untuk meninggalkan ruangan meski kelas belum usai jika tubuhmu mulai menunjukkan gejala tidak nyaman seperti pusing, mual, dan sebagainya. Ini bisa saja terjadi bagi kamu yang tidak terbiasa dengan suhu panas. Kenali dirimu jangan sampai kamu (berisiko) mengalami heat intolerance.

Jangan takut jika ini merupakan pengalaman pertama kamu mencoba hot yoga maupun melakukan yoga. Sebab semua instruktur yang akan memandu kamu melakukan yoga di Flow Yoga Medan sudah bersertifikat dan berpengalaman di bidangnya.

Yuk, mulai rutin beryoga!

article

Artikel Terkait Lainnya