Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

Tampil Modis dengan Props dan Apparel dari Nirvana Yoga, Pilihan Para Yogis yang Mencintai Bumi

13 September 2023

oleh Imada Lubis

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Pengakuan Terhadap Keahlian Pengrajin Lokal

Menggelorakan Kecintaan Terhadap Batik

Must-Have Yoga Mats

Berbuat Baik dan Berkontribusi Memulihkan Lingkungan

Yoga bukan sekadar latihan fisik namun juga tentang menciptakan keharmonisan dalam hidup. Termasuk dalam hubungan dengan alam semesta. 

Karena pada praktiknya yoga bukan hanya tentang tindakan merawat diri namun juga merawat bumi.

Rutin berlatih yoga bukan hanya akan membuat postur terawat dengan sempurna, tetapi juga membantu kamu mencapai tampilan modis dengan gaya paling paripurna. 

Apalagi jika kamu melengkapinya dengan koleksi apparel dan mat dari Nirvana Yoga, merek utama dari PT Nirvana Indonesia Yoga, pioneer alat yoga ramah lingkungan di Indonesia. 

Nirvana Yoga memang berkomitmen mengedepankan prinsip ekonomi berkelanjutan. 

Biar bisa mendukung para yogi terus tampil kece saat berolahraga sambil tetap merawat bumi.

Pengakuan Terhadap Keahlian Pengrajin Lokal

Sedari awal Nirvana Yoga didirikan pada tahun 2015, Bapak Rowi selaku pendiri sudah bertekad untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang seindah penampilannya sekaligus fungsional.

Bapak Rowi menyadari, setiap yogi, baik yang sudah mahir maupun masih pemula, perlu memiliki perlengkapan yoga berkualitas tinggi guna mendukung penguasaan pose dan alignment tubuh dengan tepat. 

Itulah mengapa Nirvana Yoga selalu konsisten setiap tahunnya menghadirkan produk-produk baru yang esensial untuk memenuhi segala kebutuhan dalam praktik yoga. 

Mulai dari matras, yoga block, yoga wheel, yoga strap hingga tas yoga. Semua perlengkapan yoga Nirvana dibuat dari bahan yang didapatkan secara etis dan berasal dari sumber yang bertanggung jawab sesuai dengan prinsip ekonomi berkelanjutan. 

Eco Block misalnya, sebagai produk pertama Nirvana Yoga, sejak diluncurkan tahun 2015 lalu, begitu digemari hingga hari ini. 

Block yoga kayu ini dibuat awalnya karena Bapak Rowi ingin membantu ayahnya melakukan yoga untuk meredakan nyeri di area punggung bawah. 

Berawal dari wujud bakti seorang anak, yang diwujudkan dengan mencarikan produk berkualitas untuk ayahnya. 

Beralih menjadi bisnis yang berkembang pesat. Bahkan menjadi pioneer peralatan yoga berkualitas premium dan ramah lingkungan. Bukan hanya di Indonesia, tetapi hingga ke wilayah Asia Tenggara yang implikasinya bisa lebih jauh lagi.

Kini, block yoga kayu ini, tidak hanya fungsional digunakan dan membuat praktik yoga jadi lebih nyaman. 

Namun juga menjadi sebuah karya seni yang sangat indah, karena dibuat dari kayu hasil “karunia alam” lalu disempurnakan oleh kemahiran para pengrajin tradisional Indonesia. 

Menggelorakan Kecintaan Terhadap Batik

Stylish, nyaman dan berkelanjutan, tiga hal yang selalu menjadi fokus utama dalam setiap koleksi produk-produk Nirvana Yoga. 

Itulah mengapa apparel Nirvana dijahit dengan teliti guna memastikan para penggemar yoga dapat merasakan kenyamanan maksimal saat berlatih, namun tetap tampil modis dan stylish. 

Dengan kombinasi yang sempurna antara desain yang trendy dan bahan-bahan berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. 

Apparel Nirvana merupakan pilihan yang sempurna untuk para yogi yang menghargai keseimbangan antara gaya dan kenyamanan. 

Jadi, saat kamu memilih menggunakan apparel dari Nirvana, kamu tidak hanya akan merasa nyaman selama latihan, tetapi juga akan tampil kece dan stylish di setiap pose yoga. 

Selain itu, Bapak Rowi juga terinspirasi untuk memperkenalkan seni batik yang menawan dari Indonesia ke seluruh dunia. 

Inspirasi ini, seperti yang diungkapkan Bapak Rowi muncul ketika ia flashback ke indahnya masa-masa kecil beliau.

“Saya teringat sewaktu kecil, saya digendong ibu saya menggunakan kain bercorak batik. Saya juga ingat ketika bertemu nenek semasa kecil, beliau selalu memakai sarung bercorak batik dan baju bermotif peranakan yang dikombinasikan dengan corak batik,” ceritanya.

Maka sejak tahun 2017, Nirvana mulai mengkombinasikan seni batik ke dalam setiap desain apparel olahraga yang di launching. 

Hingga pada akhir tahun 2020, Nirvana mewujudkan keseriusannya untuk menggelorakan kecintaan terhadap keindahan batik secara resmi dengan meluncurkan lini 'nid', yang berfokus pada apparel olahraga. 

Koleksi terbatas apparel olahraga batik, secara ekslusif menampilkan motif-motif tradisional yang dikombinasikan dengan perpaduan unsur modernitas. 

Sehingga kamu dapat menghayati keaggunan budaya sambil terlihat keren dan trendy saat berolahraga.

Must-Have Yoga Mats

Setiap yogi pasti tahu bedanya “rasa” memiliki matras yang bagus, dan matras berkualitas tinggi dari Nirvana Yoga adalah pilihan terbaik. 

Terbuat dari karet alami, semua varian matras nirvana bebas toksin dan PVC. Terasa lembut dan nyaman ketika digunakan. 

Menariknya, selain lebih lebar dan lebih panjang dari pada matras lain yang beredar di pasaran, daya cengkram matras Nirvana juga setingkat lebih kuat. 

Permukaannya solid sehingga saat digunakan untuk melakukan yoga dengan gerakan dinamis seperti vinyasa, jadi terasa lebih aman karena anti slip. 

Menghindarkan para yogi dari resiko tergelincir karena tetesan keringat yang licin di matras. 

Ketebalannya pun juga dirancang dengan pas, sehingga memungkinkan kaki menapak dengan kuat di atas matras. 

Ini akan memudahkan para yogi yang mau mencoba balancing pose sehingga latihan yoganya terasa semakin challenging. 

Serupa dengan apparel, ada juga edisi khusus, matras Nirvana bercorak batik, yang eksklusif menampilkan motif-motif batik tradisional Indonesia. 

Salah satunya seperti Nirvana Yoga Mat - Batik Cenderawasih yang mengkombinasikan corak dari Batik Sogan and Batik Sekar Jagad.

Lebih istimewanya lagi, matras Nirvana juga turut dilengkapi dengan sematan chip canggih, yang jika dipindai akan memungkinkan para yogi mengakses aplikasi Nirvana Store dan membuka fitur premium tanpa biaya tambahan.

Menjadikannya matras yoga pertama di dunia yang menggabungkan teknologi canggih dengan bahan premium ramah lingkungan. 

Dengan memindai chip tersebut, para yogi tidak hanya semakin mudah berbelanja produk-produk Nirvana Yoga. 

Namun juga berkesempatan mengakses secara gratis video latihan yoga yang dipandu oleh instruktur Nirvana lengkap dengan soundtrack meditasi juga. 

Membantu para yogi mempersonalisasi dan meningkatkan praktik yoganya dari hari ke hari.

Berbuat Baik dan Berkontribusi Memulihkan Lingkungan

Setiap satu matras yang terjual, PT Nirvana Indonesia Yoga akan menanam satu pohon untuk melawan perubahan iklim. 

Ini juga bagian dari wujud komitmen nyata Nirvana Yoga dalam menyuarakan kepedulian lingkungan. 

Program ini dikenal dengan Plant-A-Tree Initiative, yang diluncurkan tiga tahun lalu pada 2020 dan sudah menghasilkan lebih dari 10.000 penanaman pohon di wilayah Pesisir Timur Sumatera. 

Tepatnya di Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. 

Plant-A-Tree Initiative, seperti dituturkan Bapak Rowi, adalah salah satu cara dimana Nirvana Yoga dengan sadar memberikan kembali apa yang telah Nirvana Yoga terima dari alam.

“Nirvana Yoga melakukan penanaman pohon ini untuk masyarakat, diharapkan dengan memberikan satu pohon sama dengan memberikan satu kehidupan. Semoga pohon yang ditanam ini sepanjang hidupnya akan menyaring polusi udara, menghasilkan oksigen guna merawat keberlangsungan kehidupan di bumi," tuturnya.

Komitmen Bapak Rowi terhadap penerapan ekonomi berkelanjutan, membuat Nirvana Yoga menjadi contoh nyata yang membuktikan bahwa produk berkualitas tinggi tidak harus merusak lingkungan. 

Dengan memilih menggunakan apparel dan props yoga ramah lingkungan, para yogi bisa membuat perbedaan besar dalam merawat bumi. 

Tunjukkan jika berlatih yoga dengan Nirvana juga bisa menjadi wujud perwakilan cinta, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk bumi kita yang indah ini. 

Selamat berlatih yoga yang penuh kedamaian dan kepedulian!


Artikel ini sudah tayang di harpersbazaar.com.sg dengan judul Show Off Your Enlightened Style With Trendy Apparel From Yoga Outfitter Nirvana.

Kunjungi laman di bawah untuk membaca lebih lanjut : https://www.harpersbazaar.com.sg/fashion/show-off-your-enlightened-style-with-trendy-apparel-from-yoga-outfitter-nirvana/

article

Artikel Terkait Lainnya