Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

[Event] Sambut HUT RI Ke-78, Mastro Yoga Studio Gelar Yoga Bersama di Pantai Pondok Permai

14 August 2023

oleh Nirvana Tim

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Menggabungkan Yoga dan Semangat Kemerdekaan

Makna Yoga di Tengah Tantangan Modernitas

Perpaduan antara yoga dan semangat kemerdekaan

Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Maestro Yoga Studio pada 12 Agustus 2023 lalu, menggelar kegiatan yoga bersama di Pantai Pondok Permai.

Tim Nirvana berkesempatan meliput langsung kegiatan yoga yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. 

Dengan menggabungkan olahraga, relaksasi, dan semangat nasionalisme, acara yoga bersama ini menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi semua peserta.

Menggabungkan Yoga dan Semangat Kemerdekaan 

Lebih dari sekadar latihan fisik, yoga adalah perpaduan harmonis antara tubuh, pikiran dan jiwa. Acara yoga bersama ini menarik karena diikuti dari berbagai usia dan latar belakang para member Maestro Yoga Studio. 

Natasya (16 thn) kelas 2 SMA, member termuda di Maestro yoga studio saat ini dan Miss Li Phin member tertua kedua (56thn) pada acara ini terlihat menikmati seluruh rangkaian acara. 

Baik member lama maupun member baru, tua maupun muda bersatu bersemangat dan kompak. Hal ini mencerminkan semangat persatuan dan solidaritas diantara peserta seiring dengan semangat kemerdekaan terpancar saat kegiatan acara ini berlangsung.

Rangkaian acara ini dimulai dengan yoga bersama dengan  penuh khidmat bersama Miss Norma selaku yoga teacher Maestro. 

Para peserta kemudian diajak dalam sesi yoga yang menggabungkan gerakan yang lembut dengan fokus pada pernapasan dan meditasi. 

Sesi ini bertujuan untuk membawa rasa keseimbangan dan ketenangan bagi semua yang hadir. lalu dilanjutkan dengan lomba yang berhubungan dengan yoga seperti lomba ketahanan dengan Tree Pose dan Nataraja Pose.

Dengan semangat kemerdekaan, acara ini juga mengadakan perlombaan-perlombaan yang biasa dilakukan pada saat hari raya kemerdekaan Indonesia. 

Seperti lomba balap karung, makan kerupuk dan bawa guli dalam sendok setelah melakukan yoga bersama. 

Perlombaan ini dibuat agar mempererat tali silahturahmi persaudaraan antar member, baik member kelas pagi, sore maupun malam.

Makna Yoga di Tengah Tantangan Modernitas 

Dunia saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan, setelah pandemi global. Mastro Yoga Studio memahami bahwa kesehatan fisik dan mental menjadi sangatlah penting. 

Acara seperti ini menjadi pengingat bahwa mengurus diri sendiri adalah bagian integral dari menjaga kemerdekaan dan kesejahteraan diri kita. 

Menjaga kesehatan fisik dan mental adalah penting ditengah tantangan zaman sekarang. 

Miss Lousiana, salah satu member terlama di Maestro Yoga berkata“ sebagai member yang memiliki thalasemia, olahraga merupakan hal wajib ia lakukan setiap hari.” 

Sejak Maestro pertama berdiri 8 tahun lalu. Ia memilih yoga sebagai olahraganya ia merasakan sendiri manfaat yang besar bagi kesehatannya dengan beryoga. 

Bahkan ketika pandemi Miss Lousiana tetap beryoga walaupun dengan online kelas. Saat beryoga bersama, kita tidak hanya mendapatkan sehat saja melainkan juga teman dan kebersamaan dapat kita rasakan.

Perpaduan antara yoga dan semangat kemerdekaan serta keindahan Pantai Pondok Permai, menciptakan pengalaman yang mendalam bagi semua para peserta. 

Acara ini menjadi bukti bahwa semangat kemerdekaan Indonesia masih hidup dan dapat berkobar dalam berbagai bentuk, termasuk dengan melakukan kegiatan yoga bersama dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Di penghujung acara para peserta menikmati makan malam bersama sembari memberikan kejutan kepada Miss Norma teacher yoga Maestro yang bertepatan berulang tahun. 

Terakhir sebelum acara selesai, Miss Ayen owner Maestro Yoga Studio berharap semoga dengan adanya kegiatan yoga bersama yang rutin diadakan setiap tahunnya, menjadikan seluruh member, baik member lama maupun member baru semakin semangat beryoga, kompak dan solid.

article

Artikel Terkait Lainnya