Unduh Aplikasi Nirvana

image Press

Press Category

Rayakan Hari Yoga, Konsulat India di Medan Akan Yoga Bareng Masyarakat 21 Juni Ini

20 July 2022

oleh Imada Lubis

Share

Tweet

Salin Tautan

Jalinan persahabatan antara pemerintah Indonesia dan India memang sudah berlangsung lama dan patut diacungi jempol. Selain pertukaran pelajar, sejumlah promosi budaya dan wisata juga kerap dilakukan untuk mempererat hubungan. Termasuk salah satunya lewat perayaan International Day of Yoga (IDY) yang tahun ini akan kembali digelar.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan IDY untuk Kota Medan sendiri mengambil tempat di Kantor Konsulat Jenderal India yang terletak di Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto Nomor 19, Petisah Hulu, Kota Medan. Rencananya perayaan Hari Yoga Internasional yang ke-8 tersebut akan diselenggaran selasa mendatang tepatnya pada 21 Juni 2022.

Konsul Jenderal India di Medan, bapak Shubham Singh mengatakan bahwa selain berkolaborasi dengan pegiat yoga lokal, peringatan hari yoga tahun ini juga berkolaborasi dengan PT Nirvana Indonesia Yoga. Ia berharap nantinya acara bisa berjalan dengan lancar dan khidmat.

Mengusung tema "Yoga for Humanity", bapak Shubham Singh menjelaskan bahwa tema ini memang sengaja di usung mengingat manfaat yoga yang begitu besar bagi kesehatan manusia khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19. Pandemi membuat masyarakat melakukan kebiasaan sehat. Mulai dari mengkonsumsi makanan bergizi sampai rutin berolahraga. Salah satunya dengan beryoga.

"Lewat gerakan-gerakan yoga, penyembuhan pasien COVID-19 menjadi terbantu. Ini karena yoga merupakan olahraga yang menyatukan antara gerakan tubuh dan fikiran. Jadi dengan beryoga secara rutin bukan hanya bagus untuk menjaga kebugaran tubuh saja. Tapi juga sekaligus menjaga kesehatan mental. Sekarang kita bersyukur pandemi COVID-19 sudah mulai membaik," katanya.

Ia juga menambahkan jika peringatan hari yoga tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab selain melakukan yoga bersama, kegiatan juga akan dilengkapi dengan sesi meditasi selama 15 menit. Diprediksi sekitar 100-250 orang akan hadir nantinya.

"Tahun ini kita berkolaborasi dengan Nirvana dan Kamalini. Untuk pertama kalinya juga di Medan akan ada sesi meditasi, Kegiatan juga direncanakan akan disiarkan secara langsung di media sosial Konsulat Jenderal India Medan dan Nirvana Indonesia" ungkapnya.

Nantinya sesi meditasi yang akan dilakukan adalah meditasi Isha Kriya selama 15 menit. Pelaksanaanya dilakukan setelah melakukan yoga bersama selama 45 menit. Yoga Bersama sendiri seperti tahun sebelumnya juga akan dipandu oleh Founder Kamalini Yoga Studio, Miss Mariana.

Selain itu, untuk menunjang acara tahun ini, tersedia Nirvana Yoga Mat dan t-shirt yang diberikan secara gratis kepada 100 orang pendaftar pertama. Kunjungi instagram @nirvana.id untuk melakukan pendaftaran acara ini dengan mengklik link di bio akun Nirvana.

article

Artikel Terkait Lainnya