Unduh Aplikasi Nirvana

image Community

Community Category

Ratusan Peserta Meriahkan Perayaan Hari Yoga Internasional di Medan

21 June 2022

oleh Nirvana Team

Share

Tweet

Salin Tautan

Mengusung tema "Yoga for Humanity" hari ini pada 21 Juni 2022 seluruh dunia merayakan Hari Yoga Internasional ke-8. Konsulat Jenderal India di Medan bekerjasama dengan Nirvana Indonesia Yoga dan Kamalini Yoga Studio menyelenggarakan kegiatan yoga bersama masyarakat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Hari Yoga Internasional untuk Kota Medan dilangsungkan di Kantor Konsulat Jenderal India yang terletak di Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto Nomor 19, Petisah Hulu, Kota Medan.

Sebelum acara dimulai, Konsulat Jenderal India Medan Bapak Subham Singh menyampaikan kata pembuka dan pesan International Day of Yoga 2022 melalui Live Instagram @nirvana.id yang dilanjutkan dengan melakukan tanda tangan pertama di Graffiti Wall yang tersedia di acara.

Istimewanya, perayaan yoga bersama tahun ini juga dilengkapi dengan sesi meditasi. Pelaksanaanya dilakukan setelah melakukan yoga bersama selama 45 menit. Barulah kemudian dilanjut dengan sesi meditasi Isha Kriya selama 15 menit.

Sesi yoga dan meditasi dipandu oleh Founder Kamalini Yoga Studio, Miss Mariana sesuai standar Protokol Yoga Umum. Untuk diketahui Protokol Yoga Umum adalah serangkaian posisi yoga yang dirancang untuk memungkinkan orang awam berlatih yoga tanpa mengalami kesulitan.

Kegiatan diikuti ratusan penggemar yoga di Medan termasuk tamu VIP seperti Istri Konsulat Jenderal Jepang di Medan, Ibu Takanoi Ayako. Beliau mengungkapkan kegiatan yoga sangat baik untuk kesehatan. Kebiasaan berolahraga merupakan suatu habit di Jepang dari orang tua maupun generasi muda. Yoga termasuk salah satu olahraga rutin dilakukan oleh beliau.

Pada sela kegiatan, kami juga berkesempatan untuk mewawancarai istri Konsulat Jenderal India Medan Ibu Bhavya Singh. Beliau menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Nirvana Indonesia Yoga dan Kamalini Yoga Studio yang telah bersedia berkolaborasi di International Day of Yoga dan juga berterimakasih kepada para peserta yang telah hadir. Menurut beliau, ditengah kesibukan kita sehari-hari, yoga adalah bagian terpenting untuk menjaga kesehatan fisik dan jiwa. Beliau menjelaskan, selama dua tahun pandemi ini, yoga berperan penting untuk menjaga kesehatan, seperti dalam hal stress management dan juga dalam membantu penyembuhan pasien yang terkena COVID-19.

Salah satu peserta, Ms. Maliana Xin mengaku senang bisa turut serta berpartisipasi pagi ini. Ia bersemangat apalagi jika mengingat semenjak pandemic, banyak kegiatan termasuk yoga yang dilakukan secara online.

"Tahun ini bisa ke acara yoga day seneng banget apalagi bisa hadir langsung, bisa yoga bareng teman-teman juga," katanya.
Ia berharap pandemic segera usai agar acara seperti ini bisa rutin terus dilakukan. "Kalau yoga bersama seperti sekarang rasanya bagus sekali. Banyak orang akan semakin tertarik beryoga karena sudah ikut secara langsung, jadi tau yoga itu seperti apa manfaatnya," harapnya.

Serupa dengan Maliana, peserta lainnya, Ms. Esta Dirgantari juga begitu antusias mengikuti perayaan Hari Yoga Internasional hari ini. "Yoga day itu memang yang paling di tunggu setiap tahun apalagi selama pandemic dua tahun terakhir ini kan vakum. Pelaksanaan hanya dilakukan secara online. Jadi hari ini euphorianya sudah bener-benar kembali," ceritanya.

Kegiatan tahun ini juga dimeriahkan dengan lucky draw berhadiah buku yoga yang berjudul "The Great Indian Yoga Masters". Acara kemudian ditutup dengan foto bersama disertai dengan suguhan beraneka macam kuliner khas India. Sebelum meninggalkan lokasi acara, peserta juga melakukan penandatanganan Graffiti Wall sebagai bentuk dukungan kepada tema International Day of Yoga tahun ini, "Yoga for Humanity".

article

Artikel Terkait Lainnya