Unduh Aplikasi Nirvana

image Community

Community Category

Ramah Pemula! Yuk, Coba Hatha Yoga di Aiko Yoga Studio

27 July 2022

oleh Novi Ardila

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Dilatih Guru Berpengalaman di Studio yang Nyaman

Belakangan menjaga kesehatan menjadi isu yang cukup di prioritaskan. Apalagi semenjak pandemi COVID-19 melanda dan masih belum tahu kapan akan berakhir. Masyarakat di tuntut untuk cepat beradaptasi. Bila tak mau ketularan, menjaga kesehatan menjadi sebuah keharusan. Mulai dari menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola makan dan tentunya rutin berolahraga juga tak boleh ketinggalan.

Banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dan belakangan yang cukup mencuri perhatian adalah yoga. Melakukan yoga secara rutin terbukti bisa membuat badan menjadi lebih sehat dan bugar.

Ini karena yoga bukan hanya akan melatih tubuh saja namun juga pikiran. Yoga dilakukan dengan menggabungkan latihan pernapasan, meditasi serta beragam gerakan (asana). Gerakan-gerakan tersebut akan membantu memberikan efek menyeimbangkan pada sistem saraf sehingga membuat tubuh jadi lebih sehat.

Tentunya saat berlatih yoga kamu membutuhkan instruktur yang tepat dan fasilitas yang memadai bukan? Bagi kamu yang ingin mencoba yoga saat ini, namun masih bingung menentukan jenis yoga apa yang cocok untukmu? Coba deh berkunjung ke Aiko Yoga Studio. Ini merupakan salah satu rekomendasi studio yoga di Medan yang latihan yoganya cocok dan ramah untuk pemula.

Aiko Yoga Studio menyediakan kelas Hatha Yoga. Jadi cocok untuk kamu yang ingin berlatih dan mempelajari dasar-dasar gerakan yoga. Disini instruktur fokus pada cara melakukan gerakan dengan aman. Karena di Aiko Yoga Studio mengutamakan keselamatan dan kenyamanan selama melakukan yoga.

Lokasinya pun juga cukup mudah ditemukan karena berada tak jauh dari pusat Kota. Tepatnya terletak di Komplek Brayan City, G - 12 Kota Medan Sumatera Utara 20239.

Beberapa waktu lalu, tim Nirvana Indonesia Yoga berkesempatan mengunjungi dan berbincang langsung dengan Founder Aiko Yoga Studio, Ms. Ervina. Memasuki tahun ketujuh sejak berdiri pertama kali pada 2016 lalu (14 April 2016). Ervina berharap agar Aiko Yoga Studio bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Khususnya dalam mempopulerkan semangat dan manfaat melakukan yoga secara rutin.

Yoga bagi Ms. Ervina, tidak hanya akan membantu memperbaiki postur tubuh, namun juga memastikan bahwa tubuh akan berada dalam kondisi yang optimal. Yoga bisa membantu membuat tubuh lebih tenang bahkan membantu meningkatkan peluang kehamilan.
Menariknya, tujuh tahun Aiko Yoga Studio berdiri, Ms. Ervina bercerita jika ia bersyukur sekaligus bahagia bisa membantu banyak pasangan dengan problem infertilitas. Namun ia menekankan bukan berarti hanya bergantung pada latihan yoga saja.

"Jadi kalau di tanya apakah memang bisa, rutin beryoga agar cepat hamil? Mungkinkah? jawaban saya tentu ya benar bisa karena memang sepengalaman saya bisa membantu. Namun kamu tetap harus melakukukan perawatan medis dan melakukan langkah-langkah lain seperti menjalani pengobatan hormonal yang disarankan oleh dokter kandungan," jelasnya.

Menurutnya memang ada beberapa pose dalam yoga yang bisa memudahkan agar cepat hamil. Salah satunya seperti Paschimottanasana. Pose ini akan membantu menstimulasi ovarium dan uterus. Menguatkan otot-otot di sekitarnya dan meredakan stress akibat otot-otot yang mungkin menegang. Secara bertahap akan meningkatkan kesehatan ovarium. Jika sudah begini maka tingkat kesuburan seorang wanita dan peluang hamil juga akan meningkat bukan.

"Sejauh ini sudah ada lima orang murid saya yang berhasil karena rutin melakukan yoga. Namun juga selalu saya tekankan agar jangan terlalu dikejar. Nanti stress dan peluang menjadi kecil. Harus yakin, hidup sehat, rutin melakukan yoga dan banyak berdoa," ceritanya.

Dilatih Guru Berpengalaman di Studio yang Nyaman

Untuk membuat suasana latihan yoga kamu semakin nyaman, Aiko Yoga Studio menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari toilet yang bersih, ruangan yang nyaman dengan akses Wi-Fi serta area untuk parkir kendaraan. Kamu juga akan menemukan beberapa alat (properti) yoga tidak hanya matras saja.

Pertama, kamu akan disambut oleh beberapa tali kurunta yang berderet menggantung di dinding. Lalu kumpulan yoga block yang tersusun rapi dan beberapa kursi, jenisnya seperti kursi lipat. Kemudian ada selimut, yoga belt dan bolster. Tujuan penggunaan properti ini selain untuk mencapai ketepatan asana secara maksimal juga sekaligus meminimalkan potensi cedera.

Di Aiko Yoga studio, latihan yoga kamu akan dibimbing instruktur yoga bersertifikat dengan pengalaman mengajar yang professional. Ms. Ervina akan membimbing kamu memaksimalkan tiap asana yang dipraktekkan. Kemudian membahas asana secara detail dan mendalam agar kamu tidak hanya paham namun juga merasakan manfaat tiap asana untuk kesehatan tubuhmu.

Kamu bisa berlatih yoga setiap hari di Aiko Yoga Studio kecuali di hari Sabtu. Biasanya satu sesi berlangsung selama 1-1,5 jam tergantung kelas yang diambil. Paket harga yang di tawarkan juga beragam karena disini selain tersedia kelas untuk pemula juga tersedia kelas Yoga Prenatal (by appointment). Silahkan kunjungi instagram Aiko Yoga Studio di akun @aiko_yoga_studio untuk melakukan reservasi kelas atau sekedar melihat update jadwal kelas yoga.

Menariknya lagi, Aiko Yoga Studio juga menyediakan program free trial gratis 1x khusus buat kamu yang baru pertama kali mencoba Yoga. Ini sesuai dengan prinsip Aiko Yoga Studio, "We Learn - We Fun - We Share" yang ingin mendukung siapa saja yang bersemangat untuk memulai yoga.

Sementara itu untuk membership, masa aktif yang di tawarkan cukup beragam. Untuk 8 kali pertemuan selama sebulan kamu cukup membayar Rp. 400 ribu. Opsi lainnya, jika kamu ingin lebih hemat maka bisa memilih tarif Rp. 500 ribu perbulan dengan pertemuan 3 kali di tiap minggunya.

Cukup terjangkau bukan?

Nah, untuk memaksimalkan latihan yogamu, pastikan untuk memilih yoga mat yang tepat. Kamu dapat memilih corak dan warna sesukamu, namun ada serangkaian kriteria yang tidak boleh disepelekan. Ini karena yoga mat fungsinya bukan sekedar sebagai alas saja.

Pilihlah yoga mat yang empuk dengan bahan non-slip untuk menghindari kaki kamu tergelincir ketika berkeringat. Kamu juga sangat dianjurkan memilih yoga mat dengan ketebalan 3 mm hingga 5 mm. Ini berguna sekali untuk melindungi lutut kamu dari benturan langsung dengan lantai. Kamu dapat menemukan yoga mat dengan kriteria tersebut di https://nirvanastore.id/

Jadi, kapan kamu mulai yoga? Yuk jemput tubuh sehat dan bugarmu sekarang!

article

Artikel Terkait Lainnya