Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

[Press Conference] Rayakan Hari Yoga Internasional Ke-9 Konjen India di Medan Bersama PT Nirvana Indonesia Yoga Akan Mendatangkan Anjasmara

09 June 2023

oleh Nirvana Tim

Share

Tweet

Salin Tautan

Setiap tahunnya pada tanggal 21 Juni di seluruh dunia akan memperingati Hari Yoga International sebagaimana yang telah di deklarasikan oleh Perdana Menteri Narendra Modi, di Majelis Umum PBB pada tahun 2014 lalu. 

Memasuki tahun ke-9, Konsulat Jenderal India di Medan yang berlokasi di Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto 19, kembali mengadakan acara Yoga Bersama dalam merayakan Hari Yoga Internasional. Seperti tahun sebelumnya, Konsulat Jenderal India di Medan bekerja sama dengan PT Nirvana Indonesia Yoga (Nirvana Yoga) dalam menyukseskan perayaan akbar yoga tahun ini. 

Bapak Shubham Singh selaku Konsul Jenderal India di Medan saat ditemui di Gedung Konsulat Jenderal India di Medan beserta awak media lainnya mengatakan “Tahun ini perayaannya akan diadakan di hari Sabtu tepatnya tanggal 24 Juni 2023 di Sampoerna Academy, Citra Garden Medan. 

“Khusus di Medan, Saya ingin mengajak semua masyarakat untuk dapat bergabung di acara Hari Yoga International. Acara ini gratis, semua dapat ikut berpartisipasi. Tersedia matras dan kaos yang dapat dibawa pulang dengan jumlah terbatas.” kata Bapak Shubham Singh.

Di Indonesia, tidak hanya Konsulat Jenderal India di Medan saja yang akan merayakan Hari Yoga Internasional. Tetapi Kedutaan India di Jakarta dan Konsulat Jendral India di Bali juga akan merayakannya namun dengan tanggal yang berbeda di bulan ini. 

Kemudian lanjutnya lagi, dengan bertemakan “Yoga untuk Vasudhaiva Kutumbakam” yang juga merupakan tema Presidensi G20 India, mengandung arti “Satu Bumi, Satu Keluarga, Satu Masa Depan”, Bapak Shubham Singh menyebutkan Vasudhaiva Kutumbakam berarti Dunia adalah Satu Keluarga. 

“Tema yang sangat relevan dengan dunia saat ini. Dimana kita semua saling terhubung. Yoga itu dapat menghubungkan kita dengan diri kita sendiri serta juga orang lain, satu sama lain dan dengan sekeliling kita di seluruh dunia. Di India, yoga di lakukan oleh semua orang, tua maupun muda beryoga.” ungkap Bapak Shubham Singh.

Untuk target peserta di Hari Yoga International tahun ini tidak ada target tersendiri. Perayaan Hari Yoga Internasional untuk tahun lalu berkisar 300 orang. Tahun ini bisa jadi dua atau tiga kali lipat peserta dapat hadir karena mengundang guru yoga dan aktor Anjasmara. Dengan kapasitas tempat 1000 orang tentunya bisa cukup menampung para peserta.” tambah Bapak Shubham Singh.

Bagi kamu warga Medan dan sekitarnya, ingin mengikuti acara Hari Yoga International yang nanti akan dipandu oleh Anjasmara, kamu dapat mengunjungi link https://bit.ly/IDY-2023 atau kamu juga bisa download aplikasi Kelas Fitness untuk mendaftar secara gratis. 

Registrasi ini penting untuk kamu agar dapat memiliki barcode untuk di scan sebagai tiket masuk pada saat acara nanti. Kamu juga bisa datang langsung di hari acara dan panitia dapat membantu kamu untuk registrasi. Peserta diharapkan datang tepat waktu pada pukul 07.00 WIB.

Hari Yoga Internasional tahun ini berkerjasama dengan Nirvana Yoga dan didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Medan, Sampoerna Academy, Kelas Fitness, Kamalini Yoga, Drishti Yoga, Flow Yoga, She You On The Mat, Maestro Yoga, One Homy Yoga, CNT Yoga, Art Yoga, Mini Studio Gandhi, Yayasan Ananda Marga, Tribe Fit, Supplier Minuman Indonesia, Unibis, Grand City Hall, Four Points by Sheraton serta Jayanti Mahendi. Tersedia lucky draw pada saat acara berlangsung.

article

Artikel Terkait Lainnya