Unduh Aplikasi Nirvana

image Community

Community Category

Ingin Mencoba Yoga Dance? Yuk, Kunjungi One Homy Wellness Centre!

27 July 2022

oleh Novi Ardila

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Studio Nyaman dan Asri, Guru Berpengalaman

Beragam Pilihan Kelas, Dari Hatha Yoga Hingga Yoga Dance

Pelopor Yoga Dance di Medan

Yoga merupakan salah satu olahraga tubuh dan pikiran yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Namun belakangan ini yoga kian diminati oleh banyak kalangan. Hal ini didukung dengan adanya fakta bahwa gerakan yoga dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan terhadap kesehatan tubuh. Ditambah lagi sebagian penelitian juga menunjukkan jika yoga juga bagus untuk kesehatan mental jika dilakukan secara rutin.

Nah, bagi kamu yang ingin beryoga, coba deh kunjungi One Homy Wellness Centre. Tempat ini termasuk salah satu rekomendasi studio yoga di Medan yang patut kamu pertimbangkan karena cukup lengkap. Selain menyediakan berbagai macam kelas yoga, disini kamu juga bisa mengikuti berbagai program kesehatan lainnya. Mulai dari Mindslim program, Hypnotherapy dan life coaching hingga emotional healing.

Untuk menemukannya pun tak sulit karena terletak di lokasi yang cukup strategis. Tepatnya di Komplek Tasbi 1 Blok GG nomor 11 Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, Sumatera Utara 20122.

Beberapa waktu lalu, tim Nirvana Indonesia Yoga berkesempatan mengunjungi dan berbincang langsung dengan Founder dan Co-Founder dari One Homy Wellness Centre, Irwansyah dan Arita. Memasuki tahun kesembilan sejak berdiri pertama kali pada 2013 lalu, keduanya berharap melalui One Homy Wellness Centre bisa menjadi partner bagi siapa saja yang ingin menjalankan gaya hidup sehat dengan menyelaraskan antara tubuh pikiran dan spirit diri.

"Bagi saya yoga tidak hanya mampu meningkatkan kebugaran tubuh, namun memberikan ketenangan bagi orang yang menjalaninya. Kita berharap One Homy bisa menjadi tempat yang nyaman layaknya rumah sendiri untuk menyelaraskan tubuh, pikiran dan spirit anda. Jadi bukan hanya nyaman, namun juga lebih happy," ujarnya.

Studio Nyaman dan Asri, Guru Berpengalaman

Untuk membuat suasana latihan semakin nyaman, One Homy Wellness Centre melengkapinya dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap. Mulai dari toilet yang bersih, ruang ganti, loker untuk menyimpan barang, matras dan alat-alat yoga, Wi-Fi, coffee shop, serta area untuk parkir kendaraan.

Menariknya kelas yoga disini, dikhususkan untuk perempuan. Sehingga para member tidak akan merasa canggung antara satu dengan lainnya.

Nah, saat kamu memasuki ruangan, akan langsung menemukan beberapa alat (properti) yoga tidak hanya matras saja. Pertama, kamu akan disambut oleh beberapa tali kurunta yang berderet menggantung di dinding. Lalu kumpulan matras yang tergulung rapi dan beberapa diffuser aromaterapi yang menguapkan aroma menenangkan.

Design interior ruangan mengusung tema modern dengan dominasi warna kuning lembut. Terdapat pula taman mini semi outdoor di ujung ruangan yang menambah kesan sejuk dan asri. Sehingga aktivitas mengobrol usai kelas pun menjadi semakin nyaman. Kamu juga akan menemukan spot-spot foto menarik berupa kumpulan quote disini. Aktivitas untuk mengabadikan momen selama beryoga ke akun media sosial jadi semakin menarik. Kesemua penataannya membuat ruangan terasa hangat seperti rumah sendiri.

Rekam jejak pelayanan di studio yoga ini juga maksimal. Terbukti selain dilatih oleh instruktur bersertifikat dengan pengalaman mengajar yang profesional, beberapa guru yoga top juga beberapa kali membagikan ilmu di One Homy Wellness Centre. Sebut saja seperti Uci Wijayanto, Rian Purinawa dan lainnya.

Beragam Pilihan Kelas, Dari Hatha Yoga Hingga Yoga Dance

Jadwal operasional One Homy mulai Senin hingga Sabtu dari pukul 09.00 pagi sampai 19.00 petang. Tersedia sekitar empat pilihan kelas yoga seperti Hatha, Yin Yoga, Vinyasa hingga Yoga Dance dengan beragam tingkat kesulitan dari pemula sampai mahir.

Biasanya satu sesi berlangsung selama 90 menit dan untuk melihat update jadwalnya. Silahkan kunjungi Instagram One Homy Wellness Centre di akun @onehomyofficial. Ada beragam opsi keanggotaan yang di tawarkan untuk mengikuti kelas yoga disini.

Kamu bisa mendaftar untuk keanggotaan dengan waktu yang beragam. Mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan. Harganya mulai dari Rp. 550.000 hingga Rp. 3.000.000. Kamu pun bisa datang untuk satu kali pertemuan saja selama 90 menit dengan membayar Rp. 100 ribu. Cukup terjangkau dan banyak pilihan bukan? Reservasi kelas bisa melalui situs resminya di https://onehomy.com/ atau lewat direct message instagram di akun @onehomyofficial.

Menariknya lagi, One Homy Wellness Centre juga mengadakan tour tahunan untuk para member. Tour diisi dengan kegiatan yoga dan meditasi bersama sembari berlibur di sejumlah tempat di Indonesia. Misalnya seperti tahun lalu diadakan di Bali. Ini dilakukan selain agar para member semakin nyaman, juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar sesama member yang bergabung di One Homy Wellness Centre. Jadi tidak hanya sehat bersama saja namun juga membuat kenangan hangat bersama.

Pelopor Yoga Dance di Medan

Istimewanya di One Homy Wellness Centre adalah tersedianya kelas Yoga Dance. Salah satu cabang yoga yang perlu kamu coba setidaknya sekali seumur hidup. Ketika kelas yoga dance berlangsung, alunan musik digunakan sebagai pemandu gerakan yoga kamu. Musik yang digunakan juga tidak terbatas. Lagu apa saja bisa dipakai karena semua lagu memang memungkinkan untuk menjadi pengiring gerakan.

"Yang penting, guru yoganya harus bisa menerapkan lirik lagu tersebut ke dalam gerakan. Boleh musik barat, Indonesia atau bahkan dangdut. Namun, ada baiknya sebelum mengikuti yoga dance, murid sudah mengetahui dulu basic-basic pose (asana) dalam yoga. Ini agar murid tak kesulitan menyesuaikan pose dengan ritme lagu." jelas Arita.

Untuk diketahui, dalam Yoga Dance selain bisa menggunakan lagu jenis apa saja, kamu juga bisa mencoba semua pose dan tidak bisa mengatakan salah satu pose lebih bagus dibandingkan lainnya.

Terasa asyik dan menyenangkan karena mengalir tanpa ada keterpaksaan. Seru kan? Yuk coba deh karena manfaatnya juga banyak. Bukan hanya untuk kesehatan fisik saja, yoga dance juga bagus untuk melatih daya ingat lho.

Nah, untuk memaksimalkan latihan yoga kamu, pastikan sudah memilih yoga mat yang tepat. Kamu dapat memilih corak dan warna sesukamu, namun ada serangkaian kriteria yang tidak boleh dilewatkan. Ini karena yoga mat fungsinya bukan sekedar sebagai alas saja.

Pilihlah yoga mat yang empuk dengan bahan non-slip untuk menghindari kaki kamu tergelincir ketika berkeringat. Kamu juga sangat dianjurkan memilih yoga mat dengan ketebalan 3 mm hingga 5 mm. Ini berguna sekali untuk melindungi lutut kamu dari benturan langsung dengan lantai. Kamu dapat menemukan yoga mat dengan kriteria tersebut di https://nirvanastore.id/

Yuk, mulai rutin beryoga!

article

Artikel Terkait Lainnya