Unduh Aplikasi Nirvana

image Community

Community Category

Healing Trip, Melatih Pikiran dan Tubuh agar Lebih Bahagia

11 September 2022

oleh Imada Lubis

Share

Tweet

Salin Tautan

One Homy Wellness Centre baru-baru ini menggelar Healing Trip di Taman Simalem Brastagi. Healing Trip tersebut dilaksanakan selama dua hari tepatnya pada hari Jum'at dan Sabtu (26-27 Agustus 2022) lalu.

Kegiatan healing trip ini diisi dengan beragam rangkaian acara mulai dari Body Talk and Meditation, Yoga Bersama (Yin Yoga dan Sunrise Yoga), Agro Tour, Coffee & Tea Tasting Session, Jungle Trek, Sharing Session hingga Group Coaching. Keseluruhan rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan menyenangkan.

Yuwana Ilanko Irwansah selaku founder One Homy menceritakan jika healing trip ini selain terbuka untuk umum juga merupakan program tahunan yang selalu rutin diadakan. Ia berharap dengan kegiatan ini bisa membantu memulihkan kembali energi, fisik dan mental para peserta dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari.

"One Homy memang rutin melakukan healing trip ke berbagai ke destinasi wisata alam. Ini sudah yang ke sembilan kali sejak tahun 2009 kita berdiri. Kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Bukit Lawang, bahkan turut dilengkapi dengan aktivitas mengunjungi dan berbelanja langsung dari petani lokal sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat sekitar," ceritanya.

Menurut pria yang akrab disapa Coach Irwan tersebut, tubuh sebaiknya diberi jeda untuk mengistirahatkan diri sejenak dan healing trip bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama jika ingin liburan dengan aktivitas yang sehat

"Healing trip akan membantu kita menyadari dan menghargai hal-hal kecil yang terjadi di sekitar. Sesederhana ketika kita tersenyum kepada orang yang mungkin kita jumpai selama perjalanan atau sekedar merasakan udara segar saat berjalan. Semuanya akan membekaskan rasa syukur. Meningkatkan rasa nyaman, membuat hati bahagia sehingga energi posistif kembali mengalir dan tubuh dapat berfungsi lebih baik," paparnya.

Menariknya, healing trip kali ini turut dilengkapi dengan sesi yoga bersama yang di pandu langsung oleh Ms Arita, Co-Founder dari One Homy. Yoga bersama dilangsungkan dalam dua sesi yakni Yin Yoga di Jumat sore dan Sunrise Yoga di keesokan paginya sembari menyaksikan hangatnya matahari terbit.

Melakukan Yin Yoga akan memberikan tubuh waktu untuk beristirahat lewat gerakannya yang dilakukan dengan lembut. Gerakan-gerakan seperti Balasana dan Savasana misalnya, terlihat sederhana tapi jika dilakukan dengan tepat, bukan hanya akan meregangkan dan melemaskan otot-otot tubuh saja. Namun juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan fungsi pernapasan.

Selain kegiatan yoga bersama, Body Talk and Meditation menjadi kegiatan lainnya yang manfaatnya tak main-main. Body talk merupakan kemampuan diri untuk mendengarkan tubuh. Coach Irwan akan membantu para peserta lewat instruksi verbal untuk melakukan koneksi dengan diri sendiri. Ketika koneksi sudah terjalin, maka kesadaran diri (awareness) akan meningkat. Membuat seseorang menjadi lebih aware dan memperhatikan lagi sinyal-sinyal yang tubuh munculkan.

Kegiatan ini, kata coach Irwan, juga sekaligus menjadi momen yang special, khususnya untuk para member. Selain bersilaturahmi, para member bisa meningkatkan bonding (kelekatan akan ikatan emosional yang terjalin dengan baik), saling bercerita, saling mengenal dan menjadi momen berbagi kebahagian antara sesama.

article

Artikel Terkait Lainnya