Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

[Event] Sudut Yoga 1st Anniversary : Merangkul Trauma, Menyembuhkan Diri Bersama

07 September 2024

oleh Nirvana Team

Share

Tweet

Salin Tautan

Tepat pada 4 Agustus 2024 lalu, Sudut Yoga Studio merayakan ulang tahunnya yang pertama. Perayaan ulang tahun pertama Sudut Yoga dimeriahkan dua event, yakni Free Yoga dan Healing Retreat di Shila Club House Sawangan Depok.

Free Yoga gratis dan dibuka untuk umum, dilakukan di pagi hari. Sementara Yoga Healing yang dilaksanakan sore harinya usai Free Yoga, diharapkan bisa membantu siapa saja menyembuhkan trauma pada diri masing-masing. 

Perayaan ini menjadi momen bersejarah bagi Sudut Yoga Studio karena berhasil memberikan ruang bagi siapa pun untuk berproses dan bertumbuh bersama, menghadapi luka-luka batin, serta menyembuhkan diri secara holistik.

“Inti dari Sudut Yoga sendiri adalah sudut untuk sembuh bersama. Masing-masing diri kita memiliki trauma yang terkadang sengaja kita tidak dengar kemudian terpendam di dalam hati. Lewat Sudut Yoga Studio, saya harapkan bisa mengajak teman-teman untuk merangkul trauma, menghadapinya dan perlahan-lahan memaafkan semua orang yang pernah menyakiti kita,” jelas Miss Regina. 

Antusiasme masyarakat begitu tinggi memeriahkan Anniversary ini, terbukti dari jumlah peserta yang mencapai hingga 84 orang. Mereka datang dari berbagai kalangan—ada yang memang member setia Sudut Yoga Studio, ada juga yang baru pertama kali mencoba yoga. 

Perayaan ulang tahun pertama Sudut Yoga Studio bukan hanya sekadar acara yoga bersama, tetapi juga menjadi momen refleksi dan pemupuk kebersamaan bagi seluruh peserta dan member. Sejak didirikan hingga hari ini, Sudut Yoga Studio telah berkembang menjadi tempat yang lebih dari sekadar ruang latihan yoga. 

Bagi banyak orang, Sudut Yoga adalah ruang aman—tempat di mana siapa saja bisa menjadi diri sendiri, melepaskan segala beban pikiran dan emosi yang tertahan, serta berproses menuju penyembuhan, baik dari segi fisik maupun mental.

“Terlalu banyak sukanya,” ujar Miss Regina “Begitu menyenangkan bahwa Sudut Yoga bisa menjadi media sharing, baik dari segi fisik maupun secara mental. Saya berharap, orang-orang datang dengan berbagai cerita, luka, dan harapan. Dan saya merasa terhormat, Sudut Yoga Studio bisa menjadi bagian dari proses penyembuhan mereka yang dating kesini,” katanya terharu.

Sudut Yoga bukan hanya tentang yoga sebagai latihan fisik, selama satu tahun terakhir, studio ini telah mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Semua ini dilakukan dengan satu tujuan: menciptakan ruang aman, di mana siapa pun merasa diterima, didengar, dan didukung.

“Saya berharap Sudut Yoga bisa terus menjadi tempat di mana orang-orang merasa nyaman untuk berproses, bertumbuh, dan menyembuhkan diri, baik secara fisik maupun mental,” tutup Miss Regina.

article

Artikel Terkait Lainnya