Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

[Event] Special Class Bareng Wins Studio Yoga Shala Banyuwangi : Yoga Healing & Therapy For Svadistana Cakra

04 July 2024

oleh Nirvana Team

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Special Class bertajuk Yoga Healing & Therapy For Svadistana Cakra

dirancang  untuk membantu menyeimbangkan dan menyehatkan Svadistana Chakra

bisa diikuti semua usia dan mayoritas tingkat kebugaran (terbuka untuk umum)

Baru-baru ini, tepatnya pada Minggu, 30 Juni 2024 lalu, Osing Bamboo Resort dan Wins Studio Yoga Shala bersama Nirvana Indonesia Yoga menggelar Special Class bertajuk Yoga Healing & Therapy For Svadistana Cakra.

Tim Nirvana Indonesia Yoga berkesempatan meliput keseruan special class tersebut. Lantas seperti apa keseruannya? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Acara dipandu oleh instruktur yoga kenamaan sekaligus pemilik Wins Studio Yoga Shala, Windy Pratiwi, CYT, CHT, dan berhasil menarik antusias kurang lebih 43 peserta dari berbagai kalangan.

Sesi dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan suasana Osing Bamboo Resort yang tenang dan damai. Miss Windy memandu para peserta melakukan serangkaian asana dan postur yang dirancang  untuk membantu menyeimbangkan dan menyehatkan Svadistana Chakra.

Tiap asana dan postur dipraktikkan dengan ringan, lembut dan perlahan. Sehingga cenderung cocok dan bisa diikuti semua usia dan mayoritas tingkat kebugaran (terbuka untuk umum).

Tak hanya asana dan postur, Miss Windy juga mengajarkan teknik olah nafas (pranayama) yang berfokus pada rasa tenang dan relaksasi. 

Teknik olah nafas ini bagus untuk membantu para peserta melepaskan ketegangan emosional dan fisik. Sehingga dapat merasakan rasa damai dan keseimbangan yang lebih dalam diri masing-masing.

Dituturkan Miss Windy, special class ini diadakan karena banyaknya permintaan member. Sementara untuk pemilihan temanya didasarkan karena menurut Miss Windy, sebagai seorang wanita, sangat penting mengetahui lebih dalam terkait Cakra Sex dan manfaatnya.

“Mereka sudah rindulah bahasanya dengan Spesial Class Yoga Healing & Therapy. Ayo dibuat Miss, begitu pinta mereka karena memang saya seringnya buat Special Class Inside Flow. Dan yang terpenting, lewat special class ini, kita sebagai wanita bisa memahami dan menyeimbangkan svadistana chakra, sehingga dapat mencapai keseimbangan emosional dan fisik yang lebih baik,” jelasnya.

Svadistana Chakra sendiri terletak di dasar organ reproduksi dan memainkan peran penting dalam tubuh karena secara medis, svadistana chakra berhubungan dengan sistem reproduksi, ginjal, dan organ dalam tubuh manusia. Ketidakseimbangan pada chakra ini berpotensi menyebabkan berbagai masalah kesehatan fisik dan mental.

Lewat special class kali ini, Miss Windy berhasil menghadirkan sesi yoga yang tidak hanya menyehatkan secara fisik, tetapi juga “memperkaya” diri secara mental dan emosional.

Peserta tidak hanya pulang dengan tubuh yang lebih bugar dan rileks, tetapi juga dengan pemahaman yang lebih dalam tentang diri sendiri dan cara menjaga kesehatan tubuh masing-masing secara menyeluruh.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara maupun special class mendatang di Wins Studio Yoga Shala, silahkan kunjungi Instagramnya di akun @winsstudioyoga.

article

Artikel Terkait Lainnya