Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

[Event] Inside Flow Bareng Komunitas Yoga Sekar Kedaton: Self Love is The Best Love

13 June 2024

oleh Tiara Yola

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

event Inside Flow yang bertemakan "Self Love is The Best Love"

tiket sudah terjual habis sebelum acara dimulai

antusiasme masyarakat sangat tinggi

menuai banyak respons positif

Baru-baru ini, Komunitas Yoga Sekar Kedaton menggelar event yoga Inside Flow dengan konsep "Self Love is The Best Love" pada Minggu, 19 Mei 2024 lalu. 

Kegiatan yang berlangsung di Ibis Style Simpang Lima Semarang tersebut diharapkan dapat membentuk pribadi positif untuk siapa saja yang berpartisipasi.

Tim Nirvana Indonesia Yoga berkesempatan meliput keseruan event tersebut. Lantas seperti apa keseruannya? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Event yoga Inside Flow tersebut mengusung konsep "Self Love is The Best Love". Adapun alasan pemilihan konsep ini lantaran dinilai bahwa dengan mencintai diri sendiri akan membentuk pribadi yang positif.

"Bahwa mencintai diri sendiri itu lebih penting daripada apapun. Salah satunya kalau kita mencintai diri sendiri itu bisa dengan berkumpul dengan orang-orang yang positif, melakukan hal-hal yang baik, itu termasuk di yoga," ujar Miss Yani selaku salah satu penyelenggara Inside Flow sekaligus instruktur yoga di Sekar Kedaton.

Miss Yani menuturkan bahwa event Inside Flow sendiri biasanya dalam satu tahun digelar 2-3 kali. Di samping itu, bila ada teman sejawat yang mengajaknya kolaborasi untuk membuat event di luar Inside Flow, juga digelar 3-4 kali dalam satu tahun.

Selain dipandu Miss Yani, menariknya, dalam event Inside Flow kali ini, untuk pertama kalinya Sekar Kedaton mengundang guru yoga dari luar kota, tepatnya Depok, yakni Miss Ayu Nobel. Hal ini tentunya berbeda dari event-event sebelumnya.

Rupanya, event Inside Flow yang bertemakan "Self Love is The Best Love" sudah dinantikan oleh masyarakat umum, khususnya pecinta yoga. Diakui Miss Yani bahwa tiket sudah terjual habis sebelum acara dimulai. Bahkan sampai satu hari sebelum acara digelar, masih ada yang ingin ikut mendaftar.

Namun mengingat tiket yang sudah terjual habis dan tempat juga sudah terisi penuh, maka dengan berat hati, Miss Yani menolak pendaftar tersebut. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan demi kenyamanan peserta lain.

"Karena kalau pakai matras itu kan nggak nyaman kalau terlalu sempit. Kita mengutamakan teman-teman biar bergeraknya lebih nyaman, nggak dempet-dempetan," terang Miss Yani. 

Miss Yani mengungkapkan ada sekitar 50-55 peserta yang hadir dalam event Inside Flow tersebut. Selain dipandu oleh guru-guru yoga profesional, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti event Inside Flow juga dikarenakan dibanderol harga yang relatif terjangkau.

Harga tiket yang dijual sebesar Rp. 125.000 dan sudah mendapatkan goodie bag, tumbler, free snack, minuman, souvenir, hingga ada doorprize menarik. Mengingat event Inside Flow terbuka untuk umum, maka peserta yang mengikutinya tidak hanya yang sudah mahir dalam beryoga.

Menurut Miss Yani, tak sedikit para pemula yang turut berpartisipasi. Hal ini dikarenakan Sekar Kedaton selaku pihak penyelenggara ingin merangkul semua pecinta yoga, khususnya yang ada di Jawa Tengah.

"Untuk pemula, kita sangat welcome, karena kita ajarin step by step," ungkap Miss Yani.

Miss Yani lantas membagikan cerita keseruan saat event berlangsung. Di awal sesi, melakukan yoga seperti biasa, kemudian berhenti sejenak untuk membagikan doorprize

Lalu di sesi kedua, peserta sudah mulai menunjukkan kehebohannya lantaran lagu yang dipilih adalah musik upbeat. Kemudian keseruan memuncak saat setelah melakukan yoga, semua peserta bersama guru yoga melakukan joged TikTok. 

Tak berhenti di situ, para peserta juga diajak untuk melakukan flashmob dance yang membuat mereka semua takjub. Saat flashmob berlangsung, para peserta juga sembari memainkan balon, membuat suasana semakin seru dan meriah.

Event Inside Flow menuai banyak respons positif dari semua peserta yang hadir. Hal ini lantas membuat penyelenggara sangat terharu, senang, dan bangga pastinya.

"Karena untuk pertama kali acara Sekar Kedaton mengundang guru dari luar itu heboh banget dan sukses," ungkap Miss Yani.

Meski terbuka untuk umum, event Inside Flow tersebut juga memiliki batasan tertentu. Bukan batasan usia, melainkan kondisi fisik peserta.

"Selagi fisiknya kuat, ya tidak masalah, tidak ada batasan usia. Tidak ada masalah mau pemula atau sudah berusia, tidak masalah. Asal mereka nggak ada keluhan kesehatan, tidak masalah," terang Miss Yani.

Suksesnya event Inside Flow kali ini membuat banyak pihak, baik yang berpartisipasi maupun tidak karena sudah kehabisan tiket, menginginkan event serupa digelar kembali di bulan Juni.

Menanggapi hal ini, Miss Yani menuturkan bahwa sebagai guru yoga, ketika melihat antusias masyarakat, khususnya pecinta yoga begitu tinggi terhadap sebuah event yoga, membuatnya dan teman-teman sejawat semakin bersemangat menggelar event serupa kembali.

"Kalau ada member yang excited, justru gurunya jadi lebih excited. Kalau saya sih nggak masalah, tiap bulan juga oke gas," tutup Miss Yani.

So, bagi kalian pecinta yoga, khususnya yang berada di Jawa Tengah, nantikan keseruan event Inside Flow bersama Miss Yani di bulan-bulan berikutnya.

article

Artikel Terkait Lainnya