Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

[Event] INS Kulish Tiba di Medan: Konsulat Jendral India di Medan Adakan Yoga Bareng di atas Kapal

20 June 2023

oleh Nirvana Tim

Share

Tweet

Salin Tautan

Baru-baru ini, kapal angkatan laut India tiba di Pelabuhan Belawan, tepatnya pada 12 Juni 2023 lalu. Kulish, nama kapal tersebut, merupakan kapal perang korvet peluru kendali kelas kora buatan India. 

Kedatangan Kapal Kulish langsung disambut hangat oleh TNI Angkatan Laut dan Bapak Subham Singh selaku Konsulat Jenderal India di Medan. Kunjungan Kapal Kulish ke Belawan merupakan bagian dari latihan bilateral Ind-Indo Corpat antara India dan Indonesia yang ke 40. 

Menyambut kedatangan Kapal Kulish, Konsulat Jendral India di Medan lantas mengadakan acara yoga bersama yang dilangsungkan diatas kapal. Acara ini dibuat khusus untuk menghormati jasa angkatan laut India dan Indonesia. 

Kegiatan yoga bersama dilaksanakan keesokan harinya yakni pada 13 Juni 2023. Perwira Angkatan laut India dan Indonesia bergabung untuk melakukan yoga bersama. Termasuk para relawan dari yayasan Gugah Nurani Indonesia juga turut serta berpartisipasi. 

Acara ini merupakan ”Curtain Raiser” untuk  menyambut perayaan Hari Yoga Internasional yang akan dirayakan pada 24 Juni 2023 mendatang di Sampoerna Academy Medan. 

Tidak hanya beryoga, seluruh peserta juga mengikuti sesi meditasi diatas Kapal Kulish. Baik sesi yoga maupun meditasi, dipandu oleh Miss Mariana dari Kamalini Yoga Studio. 

Sesi yoga dan meditasi berlangsung selama 1 jam (08.00 sd 09.00) WIB. Keseluruhan acara berjalan khidmat tanpa hambatan. Menambah erat hubungan persahabatan India dan Indonesia.

article

Artikel Terkait Lainnya