Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

Bingung Mau Belajar Yoga di Padang? Ke Studio Yoga 78 Aja! Studio Yoga Pertama di Sumatera Barat

14 March 2024

oleh Nirvana Team

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Lokasi Studio Tepat di Depan Pantai Padang

Perjalanan Dua Sahabat Menghadirkan Studio Yoga Pertama di Sumatera Barat

Miss Lydia & Miss Yani: Finding Peace and Happiness Through Yoga

Momen Tak Terlupakan: Kehamilan Bersamaan

Ketersediaan Kelas Yoga dan Harga

Jika kamu berdomisili di Padang dan sedang mencari tempat yang tepat untuk mulai meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh lewat yoga. Yuk, berkunjung ke studio yoga pertama di Sumatera Barat yaitu Studio Yoga 78.

Pilihan terbaik untuk siapa saja yang ingin mendalami yoga dalam suasana yang pemula friendly. Sama seperti studio yoga lainnya, setiap studio yoga juga memiliki karakteristik masing-masing yang membuatnya unik.

Lantas apa yang membuat Studio Yoga 78 ini menarik?

Tim Nirvana Indonesia Yoga berkesempatan mengulik studio yoga ini bersama pemilik sekaligus instruktur yoga disana yakni Miss Lydia dan Miss Yani.

Seperti apa keseruannya? Simak selengkapnya lewat ulasan berikut. 

Lokasi Studio Tepat di Depan Pantai Padang

Lokasi studio yoganya begitu memukau karena berada tepat di depan pantai Padang. 

Begitu membuka pintu studio yoga ini, kita akan disambut oleh panorama indah dari pantai Padang. Bersama angin pantainya disertai deburan ombak terasa menenangkan. 

Suasana ini tentunya akan memberikan kita semangat serta kesan tersendiri selama berlatih yoga. Kita bisa merasakan pengalaman yoga yang luar biasa ini, di Studio Yoga 78 Padang Sumatera Barat.

Perjalanan Dua Sahabat Menghadirkan Studio Yoga Pertama di Sumatera Barat

Studio Yoga 78 Padang berawal dari impian dua sahabat dekat, Miss Lydia dan Miss Yani. 

Keduanya memiliki kecintaan yang dalam terhadap yoga dan ingin membagikan manfaatnya kepada masyarakat Padang dan sekitarnya. 

Hingga di tahun 2015, keduanya mengambil langkah besar dengan mendirikan Studio Yoga 78, tepatnya pada tanggal 23 Maret.

“Sedari awal, kita sudah lama berteman di Padang. Sudah lama gk bertemu, kemudian bertemu lagi dengan Miss Yani tahun 2010 di Jakarta sampai tahun 2012. Lalu, saya pindah balik pulang ke Padang 2012 untuk menikah. Setelahnya, Miss Yani juga menyusul balik pulang ke Padang 2013. Tahun 2014 kita mulai persiapan buka studio hingga tanggal 23 Maret 2015 kita resmi _grand opening,” singkat Miss Lydia.

Studio Yoga 78 awalnya berlokasi di lantai dua sebuah gedung lama di jalan Batang Arau. Penamaannya juga berawal dari nomor bangunan tersebut. 

“Kita milihnya angka tapi yang bermakna. Ternyata setelah ditelusuri angka 78 itu bagus, melambangkan kesuksesan dan persahabatan dari dua pribadi yang saling berhubungan untuk bisa fokus mencapai tujuan bersama,” jelas Miss Yani. 

Setelah berjalan lima tahun, Miss Yani dan Miss Lydia memutuskan untuk mengambil langkah besar dengan memindahkan lokasi ke Jalan Samudera Nomor 16 K Padang, Sumatera Barat. 

Keputusan untuk pindah bukan tanpa tujuan, keduanya ingin memberikan pelayanan terbaik untuk para member bagi dari segi ruang dan maupun fasilitas beryoga. 

“Kita ingin memberikan pengalaman yoga yang lebih baik lagi kepada para member. Sekaligus menjadi bukti keseriusan kita dalam mengenalkan yoga dan manfaatnya kepada masyarakat luas,” tambah Miss Yani

Miss Lydia & Miss Yani: Finding Peace and Happiness Through Yoga

Bagi Miss Lydia, yoga bukan hanya sekadar aktivitas fisik, melainkan sebuah perjalanan menuju kedamaian batin. Beryoga membantunya merasa lebih tenang dan manfaat yoga bagi fisiknya juga sangat terasa.

“Biasanya dulu, memulai hari dengan sesi yoga di pagi hari, terutama pada pukul 5 pagi. Jadi pagi,  menemukan innerself dulu dan merasakan kedamaian dulu. Seiring berjalannya waktu, sekarang yang penting meluangkan waktu di pagi hari sebelum memulai rutinitas sehari-hari,” terang Miss Lydia. 

Sedangkan menurut Miss Yani yoga itu bagai menemukan kebahagiaan. Sebelumnya, Miss Yani adalah seorang guru tari yang mendapat saran untuk mencoba yoga agar bisa terus mengajar sampai usia tua. 

“Kamu mau sampai kapan mengajar tari dengan gerakan kardio terus menerus? Coba deh yoga,” cerita Miss Yani.

Berawal dari saran tersebut, Miss Yani terpacu untuk belajar yoga. Hingga hari ini yoga sudah menjadi bagian dari hidupnya. 

Yoga tidak hanya memberi kebahagiaan untuk dirinya sendiri tapi juga memungkinkannya untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

“Setelah beryoga itu kita bawaannya happy and enjoy. Jadi lebih siap untuk melalui aktifitas apa saja di hari itu. Kitanya udah ready, terus juga bisa share happiness ke orang-orang yang datang dengan keluhan. Setelah selesai yoga merekanya happy, sayanya happy member pun juga happy,” ungkap Miss Yani bahagia.

Momen Tak Terlupakan: Kehamilan Bersamaan

Salah satu momen tak terlupakan dalam perjalanan Studio Yoga 78 adalah saat Miss Lydia dan Miss Yani, owner sekaligus instruktur di studio yoga 78 hamil bersamaan. Kehamilan bersamaan ini menjadi sebuah tantangan unik bagi keduanya. 

"Anak-anak kita hanya terpaut 11 hari, dimana Miss Lydia mengandung anak kedua sementara saya mengandung anak pertama. 

Tentu saja, ini adalah situasi yang memberikan tantangan sekaligus kenangan tersendiri buat kita berdua,” kenang Miss Yani.

Kehamilan bersamaan ini mengharuskan keduanya untuk absen sementara dari rutinitas mengajar yoga selama dua bulan menjelang dan usai kelahiran. 

“Saat itu sempat ada instruktur tambahan sementara untuk membantu menjalankan studionya. Namun tak lama instruktur tersebut pindah dan tidak berdomisili di Padang lagi,” jelas Miss Yani.

Bagi keduanya, kehamilan ini adalah berkah sehingga tidak ada alasan untuk menutup studio meski hanya sementara. 

"Kami tahu bahwa tidak mungkin kami menutup studio hanya karena kedua gurunya sedang hamil. Tapi juga tidak pernah terbayangkan kami berdua akan hamil disaat bersamaan. Jadi di dinikmati saja bersama-sama," ujar Miss Lydia.

Momen kehamilan yang unik ini tidak hanya mengeratkan hubungan keduanya sebagai sahabat. Tetapi juga menguatkan semangat dan tekad keduanya untuk terus mengembangkan Studio Yoga 78 kepada masyarakat luas.

Ketersediaan Kelas Yoga dan Harga

Jika kamu tertarik beryoga di Studio 78, terdapat tiga jenis yoga yang diajarkan disini.

Ketiganya adalah Hatha yoga, Power yoga hingga Vinyasa yoga. Kini, ada guru baru selain Miss Lydia dan Miss Yani yang mengajar, yaitu Miss Muthia sejak Desember 2023 lalu. Kamu bisa mengikuti kelas tersebut meskipun masih pemula.

Untuk harga dan kelas, Studio 78 menyediakan kelas offline dan online.

Silahkan kunjungi Instagram Studio Yoga 78 di akun @Studio_78_Padang untuk pendaftaran. Termasuk informasi lebih lengkap seputar promo, update jadwal kelas hingga melihat bagaimana serunya yoga disana.

article

Artikel Terkait Lainnya