Unduh Aplikasi Nirvana

image Yoga

Yoga Category

Berama Wellness Studio Medan Johor : Mengagumi dan Mencintai Diri Lewat Beryoga

17 April 2024

oleh Nirvana Team

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Tertarik Yoga karena Amaze dengan Manfaatnya

Hadirkan Studio Yoga Agar Lebih Banyak Orang Bisa Hidup Sehat

Makna Dibalik Pemilihan Kata BERAMA

Mengenalkan Yoga Lewat Beragam Workshop Kreatif

Dilatih Guru Yoga Bereputasi

Ketersediaan Kelas dan Harga

Studio yoga tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk melakukan latihan fisik, melainkan juga sebagai wadah untuk mendukung perkembangan diri bagi setiap individu yang menjalani praktik yoga. 

Tepat pada 7 Oktober 2023 lalu, Berama Wellness Studio hadir untuk mewujudkan hal tersebut. 

Siapa saja, terutama warga Medan Johor, dipermudah untuk hidup sehat dengan dibukanya studio yoga baru yang berlokasi tepat di Ruko Merci Nomor 6 Medan Johor tersebut.

Berama Wellness Studio hadir menjadi tempat transformasi diri yang menawarkan latihan yoga dengan jenis beragam. Kamu bisa merasai sejuta manfaat dari beryoga disini. 

Dengan lokasinya yang strategis di Medan Johor, Berama Wellness Studio berkomitmen kuat memberikan manfaat dan pengalaman yoga untuk siapa saja yang ingin membangkitkan kekaguman terhadap potensi diri serta membantu proses mencintai diri.

Penasaran bagaimana serunya beryoga disini?

Simak liputan tim Nirvana Indonesia Yoga di Berama Wellness Studio.

Tertarik Yoga karena Amaze dengan Manfaatnya

Berama Wellness Studio didirikan oleh Miss Haura dan Miss Ririn, keduanya adalah rekan kerja di kantor yang sama. 

Keduanya pun punya keinginan yang sama yakni menemukan olahraga yang cocok untuk melepaskan stress setelah bekerja seharian. 

Hingga akhirnya menemukan yoga dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Ternyata, tak hanya manfaat kesehatan, keduanya juga menemukan keindahan tersendiri dari yoga.

“Awalnya kita cuma mau coba-coba olahraga baru. Ternyata setelah kita coba yoga secara rutin, manfaatnya terasa banget. Badan jadi lebih ringan, ketika duduk postur terlihat lebih oke dan jadi sangat jarang sakit pinggang. Jadi amaze sendiri!” Miss Haura menceritakan pengalamannya.

Hadirkan Studio Yoga Agar Lebih Banyak Orang Bisa Hidup Sehat

Melihat sepertinya belum ada studio yoga di daerah Medan Johor, Miss Haura dan Miss Ririn berinisiatif membuka studio yoga agar lebih banyak orang bisa merasakan manfaat yoga untuk kesehatan tubuh.

“Kami merasa daerah ini adalah lokasi yang tepat untuk membuka studio yoga. Kami tidak hanya ingin menciptakan ruang untuk berlatih yoga, tetapi juga ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat untuk mengeksplorasi kehidupan sehat tanpa harus menjauh dari rumah. Pun tidak menutup kemungkinan orang-orang dari mana saja juga bisa bergabung di studio yoga kami,” ungkap Miss Ririn dengan semangat.

Keduanya berharap dengan hadirnya Berama Wellness Studio, masyarakat tertarik menjadikan yoga sebagai habit, karena manfaat yoga begitu amazing untuk tubuh baik secara fisik maupun mental.

Makna Dibalik Pemilihan Kata BERAMA

Nama BERAMA tak dipilih sembarangan, pemilihan kata "BERAMA" juga bukan sebuah kebetulan. Melainkan dipilih karena mengandung makna khusus yang mendalam. 

Menurut penjelasan dari Miss Haura, makna harfiah dari BERAMA adalah mengagumkan. 

Kaitannya dengan yoga sangat mendasar, karena mencerminkan inti dari praktik yoga itu sendiri, yaitu kepercayaan pada kemampuan diri sendiri yang mengagumkan.

Miss Haura menjelaskan lebih lanjut, "Dalam yoga, kita diajak untuk mengenal lebih dalam kemampuan diri dan selalu memupuk pemikiran positif. 

Setelah melalui proses ini dijamin kita akan merasa kagum terhadap diri sendiri. Saat kita menyadari bahwa kita mampu melakukan sesuatu yang mungkin sebelumnya dianggap sulit, terjadi suatu keajaiban dalam diri kita. Ini seperti berkata pada diri sendiri, 'Wow, ternyata aku bisa begini!' Akhirnya, dari rasa kagum inilah, kita dapat lebih mencintai diri sendiri,

Dengan demikian, nama "Berama Wellness Studio" diharapkan tidak hanya dapat mencerminkan keindahan dan kekaguman terhadap diri sendiri melalui yoga, tetapi juga mengajak semua perempuan (mengingat studio yoga ini dikhususkan untuk perempuan) tanpa memandang perbedaan apapun. Bisa merasakan keajaiban dalam menggali potensi dan menumbuhan kasih sayang terhadap diri sendiri.

Mengenalkan Yoga Lewat Beragam Workshop Kreatif

Mengenalkan yoga kepada masyarakat luas, khususnya di daerah yang belum terbiasa dengan aktivitas beryoga tentu punya tantangan tersendiri dan membutuhkan strategi khusus. 

Miss Haura menegaskan tantangan utamanya adalah bagaimana kita dapat membangun keterlibatan dengan masyarakat yang mungkin belum memahami manfaat yoga. 

“Di lokasi kita, yoga belum menjadi kebiasaan sehat secara menyeluruh. Jadi diperlukan upaya ekstra dalam proses mempromosikannya," jelas Miss Haura.

Untuk mengatasi hal ini, keduanya mengimplementasikan beragam ide kreatif dan inisiatif lainnya selain promosi di sosial media. 

Salah satu langkah yang diambil adalah mengadakan workshop kreatif setiap bulan, khususnya untuk perempuan.

“Beberapa waktu lalu kita adakan workshop kreatif, mencakup kegiatan seperti Crochet dan Punch Needle hingga Poundfit maupun Pilates. Kita berikan ruang bagi partisipan untuk mengembangkan kreativitas mereka. Namun kita tetap bisa mengenalkan Berama Wellness Centre saat acara workshop kreatif berlangsung,” jelasnya.

Dilatih Guru Yoga Bereputasi

Selain mengadakan workshop kreatif, ada dua hal lainnya yang juga jadi fokus utama Miss Haura dan Miss Ririn. Pertama, keduanya fokus pada pemilihan guru yoga dengan reputasi terpercaya.

Diharapkan dengan dilatih oleh guru yoga yang terpercaya, pengalaman dan berpengetahuan sang guru pasti lebih luas. Sehingga dapat memberikan banyak manfaat bagi para member yoga. 

Guru yoga yang bereputasi biasanya juga memiliki pemahaman mendalam tentang berbagai aspek yoga, mulai dari gerakan fisik, postur tubuh hingga filosofi tentang yoga itu sendiri.

“Selain Miss Hennie, sekarang guru yoga kita ada Miss Juliany dan Miss Hilda yang berpengalaman belasan tahun di dunia yoga. Miss Ririn menerangkan keduanya sudah pasti melakukan background check dulu baik perjalanan karir dan availability gurunya,” jelas Miss Ririn.

Kemudian fokus kedua adalah pada perlengkapan latihan yoga yang tersedia di studio. Menyediakan perlengkapan seperti matras dan block yoga adalah langkah awal yang penting untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para member selama berlatih.

Selain itu, melengkapi fasilitas studio yoga dengan peralatan yang tepat juga dapat membantu Berama Wellness Centre untuk membangun reputasi sebagai tempat yang nyaman dan berkualitas bagi praktik yoga.

“Kami menggunakan brand ternama, NIRVANA. Ini juga sebagai nilai tambah dalam upaya mempromosikan studio yoga kami. Awalnya, kami cari tahu dulu apa saja yang diperlukan di dalam studio. Kami pilih brand NIRVANA karna di studio sebelumnya, maksudnya di tempat kami belajar yoga, cukup banyak yang pakai NIRVANA. Jadi kami memutuskan untuk pakai NIRVANA” jelas Miss Haura.

Ketersediaan Kelas dan Harga

Jika kamu tertarik beryoga di Berama Wellness Studio, tersedia kelas reguler dan private dengan harga cukup terjangkau. Untuk kelas private, dibanderol biaya sekitar Rp. 500.000 per sesi. 

Sementara untuk kelas reguler, disediakan dua pilihan sesi yakni 10 sesi tarif Rp.600.000 perbulan dan 5 sesi tarif Rp. 350.000 perbulan.

Jika kamu masih ragu, coba untuk walk-in saja. Kamu cukup merogoh kocek seharga Rp85.000 untuk satu kali kedatangan. 

Informasi lebih lanjut mengenai jadwal kelas dan pendaftaran, bisa langsung menghubungi Berama Wellness Studio lewat Instagram di akun @beramastudio.

article

Artikel Terkait Lainnya