Unduh Aplikasi Nirvana

image Community

Community Category

Warga Binjai Mau Coba Yoga? Yuk ke She You On The Mat!

29 August 2022

oleh Novi Ardila

Share

Tweet

Salin Tautan

Ringkasan

Dilatih Guru Berpengalaman di Studio yang Nyaman

Savasana Pakai Minyak Esensial (Essential Oil) Agar Tubuh Semakin Nyaman

Berlatih yoga setiap hari bagus untuk kesehatan tubuh sekaligus bisa membantu kamu meningkatkan level energi. Lantas, bagaimana cara melakukan yoga dengan tepat dan bermanfaat bagi tubuh? Selain menyiapkan matras dan alat-alat yoga, tentu kamu perlu instruktur.

Arahan dari instruktur yoga akan sangat dibutuhkan apalagi jika kamu masih pemula. Instruktur yang berpengalaman akan siap membimbing kamu berlatih yoga dengan tepat agar manfaatnya juga maksimal. Nah, kamu bisa menemukan instruktur yoga tersebut di studio-studio yoga yang tersebar di kota tempat kamu tinggal.

Sekarang ada banyak pilihan studio yoga ramah pemula yang bisa kamu kunjungi. Tak melulu di Kota Medan, bergeser sedikit ke Kota Binjai yuk! Meskipun termasuk kota kecil, ada beberapa studio yoga di Binjai yang menarik dan super nyaman lho!

Nggak Percaya? Coba deh, berkunjung ke She You On The Mat Studio. Ini merupakan salah satu rekomendasi studio yoga di Kota Binjai yang super nyaman. Lokasinya juga mudah ditemukan, tepatnya terletak di Komplek GWBC, Jalan Jendral Ahmad Yani Blok B Nomor 7 Kota Binjai.

Beberapa waktu lalu, tim Nirvana Indonesia Yoga berkesempatan mengunjungi dan berbincang langsung dengan Founder She You On The Mat Studio, Ms. Shella. Meski baru berdiri 6 bulan lalu (Februari 2022), ia optimis She You On The Mat Studio bisa lebih dikenal masyarakat. Khususnya dalam mempopulerkan semangat dan manfaat yoga bagi kesehatan.

Jangan pernah minder jika ada yang mengatakan kalau yoga hanya untuk orang dengan tubuh fleksibel saja. Tidak benar dan itu anggapan yang salah. Yoga bisa dilakukan siapa saja asal yakin, rutin dan mau berlatih secara konsisten.

"Yoga bukan untuk berkompetisi namun bagaimana menikmati proses. Bukan untuk memaksa karena sesuatu yang dipaksakan tidak akan baik hasilnya. Dengan mengikuti serangkaian proses berlatih yang ada, hasilnya pasti akan maksimal," jelasnya.

Ms. Shella bercerita jika ia bersyukur bisa membantu ibunya yang memiliki keluhan di kaki. Belum lagi dukungan dari teman-temannya yang antusias untuk berlatih yoga, semakin memantapkan hatinya untuk berbagi ilmu dengan mengajar. "Awalnya saya ingin tinggal di Bali karena memang disana yoga lebih berkembang. Namun satu waktu setelah kembali ke Binjai, melihat antusias teman-teman begitu bersemangat akhirnya saya putuskan membuka studio ini," ceritanya.

Dilatih Guru Berpengalaman di Studio yang Nyaman

Nah, untuk membuat suasana latihan yoga kamu semakin nyaman, She You On The Mat Studio menyediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari toilet yang bersih, loker untuk menyimpan barang, ruangan yang nyaman dengan akses Wi-Fi serta area untuk parkir kendaraan.

She You On The Mat Studio menyediakan kelas Hatha Yoga. Jadi cocok untuk kamu yang ingin berlatih dan mempelajari dasar-dasar dari gerakan yoga. Latihan yoga kamu akan langsung dibimbing oleh Ms Shelia. Selain berpengalaman, Ms. Shella juga seorang instruktur yoga bersertifikat (E-RYT 200) yang tak hanya belajar di dalam negeri namun juga ke luar negeri seperti Taiwan. Ia juga pernah berguru dengan Byron de Marsé (E-RYT 500).

Kamu bisa berlatih yoga setiap hari di She You On The Mat Studio. Biasanya satu sesi berlangsung selama 1 jam. Paket harga yang ditawarkan juga beragam. Jika kamu memilih program membership, maka untuk 8 kali pertemuan selama sebulan kamu cukup membayar Rp. 350 ribu. Opsi lainnya, jika kamu ingin berlatih yoga secara private, maka perlu merogoh kocek sebesar Rp. 300 ribu per pertemuan (maksimal 5 orang/pertemuan).

Menariknya disini juga tersedia program single pass (satu kali coba) dengan harga yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp. 50 Ribu. Silahkan kunjungi instagram She You On The Mat Studio di akun @she.youonthemat untuk melakukan reservasi kelas atau sekedar melihat update jadwal kelas yoga.

Savasana Pakai Minyak Esensial (Essential Oil) Agar Tubuh Semakin Nyaman

Savasana, meski gerakan tersebut tampak begitu sederhana karena hanya telentang saja, nyatanya tak semudah yang terlihat. Savasana memberi tantangan tersendiri dan bagi beberapa orang dianggap sebagai gerakan yang paling sulit dalam yoga.

Biasanya Savasana dilakukan di akhir, saat latihan yoga hampir usai. Setelah kamu menekuk, melipat dan melakukan gerakan-gerakan lain yang terlihat menantang. Lalu mengapa Savasana menjadi penting? Ini karena tubuh perlu dibiarkan dalam kondisi rileks agar keseluruhan energinya bisa pulih. Ms. Shella menjelaskan, ketika pertama kali melakukan savasana bisa jadi mungkin kamu akan kesulitan untuk rileks karena berbagai alasan.

"Disinilah tantangannya karena memang tidak mudah untuk mendisiplinkan pikiran dan tubuh sekaligus. Pelan-pelan di coba untuk merasakan sekujur tubuh dari ujung kaki hingga kepala," jelasnya.

Tubuh memang diam karena telentang di atas matras, tapi fikiran kamu belum tentu. Bisa jadi fikiran kamu berkelana karena munculnya beragam pertanyaan yang mengganggu. Pertanyaan -pertanyaan seperti, kira-kira berapa lama lagi gerakan telentang ini akan berakhir? Atau apakah keringatku bau dan mengganggu. Semua pikiran tersebut normal dirasakan saat melakukan savasana.

Kunci melakukan savasana adalah menemukan kenyamanan pada diri sendiri. Menariknya di She You On The Mat Studio, ketika melakukan Savasana turut ditambahkan penggunaan minyak esensial untuk memberikan efek menenangkan dan meningkatkan kenyamanan.

"Aroma dari minyak esensial dapat membantu meringankan pikiran dan merelaksasi otot-otot tubuh. Ketika sudah rileks tentu secara bertahap bisa mengurangi stres. Tubuh pun akan terasa rileks dan santai. Begitupun dengan suasana hati, jadi lebih bahagia," jelasnya.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan penutup mata, selimut atau yoga bolster untuk menambah rasa nyaman. Ini karena semakin kamu nyaman maka kamu bisa semakin rileks.

Karena tujuan utama penggunaan yoga bolster untuk membantu menciptakan relaksasi, sebaiknya pilih yoga bolster dengan bahan empuk dan padat. Pastikan pula kain bantalnya lembut dan tidak menimbulkan rasa gatal di kulit. Kamu bisa menemukannya di https://nirvanastore.id/

Jangan sampai salah pilih yoga bolster, karena jika yoga bolster yang kamu gunakan keras atau dibalut kain berbahan kasar, akhirnya malah membuat kamu tidak nyaman saat melakukan yoga.

article

Artikel Terkait Lainnya